Bawa Uang BST Ratusan Juta, Mobil Pos Terbakar di Tengah Jalan

  • Whatsapp
Bawa Uang BST Ratusan Juta, Mobil Pos Terbakar di Tengah Jalan
Satu unit mobil milik PT Pos Indonesia yang terbakar saat membawa uang Bantuan Sosial Tunai (BST), Selasa (9/6/2020). (digtara.com/imanuel lodja)

digtara.com – Mobil milik PT Pos Indonesia yang mengantar uang Bantuan Sosial Tunai (BST) terbakar, Selasa (9/6/2020) di jalan jurusan Oesao-Oekabiti, Kabupaten Kupang. Mobil Pos Terbakar di Tengah Jalan

Mobil jenis Daihatsu Grand Max nomor polisi B 1969 KIC ini hendak mengantar uang BST yang akan didistribusikan kepada masyarakat.

Kejadian bermula sekitar pukul 07.00 wita, saat mobil Pos dan Giro bergerak dari Kota Kupang menuju Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Mobil yang dikemudikan Yehuda Manu Hajo tersebut membawa empat orang penumpang yang merupakan staf kantor Pos dan Giro Kupang. Mereka membawa uang ratusan juta rupiah untuk dibagikan kepada warga Kecamatan Amarasi.

Saat tiba di lokasi kejadian, pegawai pos dan Giro, Marlon Kapitan, mencium bau hangus didalam mobil tersebut dan seketika keluar asap dari ruang mesin mobil.

Mengetahui adanya api, sopir langsung menghentikan mobil tersebut dan segera turun melakukan pemeriksaan. Namun api terus menyala membakar badan kendaraan.

Baca Juga: Polri akan Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Kemensos

Para pegawai pos dan Giro segera mendorong kendaraan tersebut ke tepi jalan dan mencari pertolongan dengan mencari mobil tangki.

Mereka juga meminta bantuan tukang ojek yang melintas, sementara yang lainnya berusaha menyelamatkan uang bawaan serta dokumen penting untuk masyarakat yang menanti bantuan.

Tak berselang lama, satu unit mobil tangki yang membawa air datang dan memadamkan api yang terbakar mobil tersebut.

 

Uang Ratusan Juta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan