ODGJ Diduga Sengaja Bunuh Diri Dari Jembatan Liliba

  • Whatsapp
ODGJ Diduga Sengaja Bunuh Diri Dari Jembatan Liliba
(Mayat ODGJ tewas di bawah jembatan Liliba, Kota Kupang (imanuel/digtara))

digtara.com | KUPANG – Seorang pemuda berinisial APK alias Koli (25), ditemukan tewas di bawah Jembatan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),  pada Senin (13/1/2020) petang.

Warga Kompleks Perumahan Puri Rahayu Blok E2, Kelurahan Liliba, Oebobo, Kupang yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu, diduga sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara meloncat dari jembatan Liliba.

Informasi yang dihimpun, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh paman korban, Donatus Nama Samon. Donatus juga merupakan lurah di Kelurahan Fatululi, Kota Kupang.

Bacaan Lainnya

Donatus menemukan jasad korban di dasar jembatan, setelah sebelumnya sepeda motor korban ditemukan oleh kerabatnya diujung jembatan Liliba pada Senin pagi tadi.

Sebelum ditemukan tewas, korban disebut telah pergi dari rumah sejak Minggu petang, 12 Januari 2020. Keluarga korban sudah melakukan pencarian sejak malam korban pergi dari rumah, namun hasilnya nihil.

Kasat Reskrim Polres Kupang, Iptu Hasri Manase Jaha mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi atas kasus kematian ini. Namun penyelidikan atas kematian korban tidak dilanjutkan atas permintaan keluarga.

 

ODGJ Diduga Sengaja Bunuh Diri Dari Jembatan Liliba
Saat ditemukan jenazah ODGJ yang tewas di bawah jembatan Liliba, sudah mulai membusuk dan dikerumuni lalat (imanuel/digtara)

 

“Mayat korban sudah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang,”sebut Hasri.

Sementara itu keluarga korban, Rafael mengaku pihaknya menolak dilakukan otopsi atas jenazah korban. Keluarga pun telah menerima kematian korban.

“Selama ini korban  mengalami gangguan jiwa jadi mungkin korban kumat sehingga mengakhiri hidupnya dengan cara seperti ini,” tandas Rafael.

[AS]

Pos terkait