Polrestabes Medan Musnahkan 35 Kilogram Sabu-sabu

  • Whatsapp
Polrestabes Medan Musnahkan 35 Kilogram Sabu-sabu
Persiapan pemusnahan barang bukti 35 kilogram narkoba jenis sabu-sabu di Mapolrestabes Medan. (Ade Rizaldi/Digtara)

digtara.com – Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, me-musnahkan barang bukti sebanyak 35 kilogram narkoba jenis sabu-sabu. Pemusnahan 35 kilogram narkoba ini dilakukan dengan cara direbus di depan Kantor Satresnarkoba Polrestabes Medan, Jumat (12//6/2020).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, barang bukti yang mereka dimusnahkan merupakan hasil penindakan yang dilakukan pada 21 Mei 2020 dan 31 Mei 2020 lalu.

Dimana dari penindakan pada tanggal 21 Mei, pihaknya berhasil menyita 5 kilogram sabu-sabu. Sementara pada penindakan 31 Mei mereka berhasil menyita sebanyak 30 kilogram sabu-sabu.

Bacaan Lainnya

“Barang bukti ini dari satu jaringan yang kita tangkap di Medan dan Tanjungbalai. Dalam penindakan itu, salah seorang tersangka tewas,” sebutnya.

Narkoba yang dimusnahkan ini, sambung Kombes Riko, diduga berasal dari sindikat di Malaysia. Narkoba tersebut masuk ke Indonesia melalui Tanjungbalai.

“Modusnya, narkoba ini dikemas dengan kemasan teh china,” tukas Kombes Riko.

Riko mengaku, dengan penindakan terhadap peredaran 35 kilogram narkoba jenis sabu-sabu ini, pihaknya telah menyelamatkan 350 ribu anak bangsa dari pengaruh buruk narkoba.

“Kita akan terus kembangkan penangkapan ini, untuk mengejar bandar yang lebih besar lagi dari jaringan mereka ini,” tandasnya.

[AS]

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Polrestabes Medan Me-musnahkan 35 Kilogram Sabu-sabu

 

Pos terkait