KPU Sumut Berharap Tingkat Partisipiasi di Pilkada Medan 2020 Dapat Digenjot Hingga 70 Persen

  • Whatsapp
KPU Sumut Berharap Tingkat Partisipiasi di Pilkada Medan 2020 Dapat Digenjot Hingga 70 Persen
(Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin (net))

digtara.com | MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara berharap tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Kota Medan 2020 mendatang, dapat ditingkatkan.

“Pilkada Medan Tahun 2015 lalu, angka partisipasi pemilih berkisar 25 persen. Karenanya pada 2020 diharapkan meningkat signifikan di atas 70 persen,” ujar Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin saat meluncurkan maskot dan jingle Pilkada Medan 2020 di lapangan Merdeka Medan, Minggu (1/3/2020).

Ia optimis target ini tercapai sebab sejak Pilgubsu 2018 lalu partisipasi pemilih Pilkada Medan terus meningkat, puncaknya pada Pemilu 2019 lalu naik 71 persen.

Bacaan Lainnya

“Beragam upaya harus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sehingga siapapun yang nanti menjadi pemenang Pilkada Medan 2020, merupakan sosok yang memiliki legitimasi yang tinggi dari masyarkat,”tukasnya.

Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik mengatakan, sosialiasi mascot dan jingle yang mereka lakukan hari ini merupakan bagian dari upaya tersebut. Apalagi kegiatan sosialisasi ini dirangkai dengan sejumlah kegiatan hiburan dan atraksi dari berbagai komunitas.

“Kita ingin masyarakat bahagia dan gembira dalam menyambut Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan, 23 September 2020. Sehingga mereka akan dengan senang hati datang ke TPS,”tukasnya.

[AS]

Pos terkait