Pilkada Medan 2020, PKS Calonkan Salman Alfarisi

  • Whatsapp
Pilkada Medan 2020, PKS Calonkan Salman Alfarisi
(Salman Alfarisi (kiri) dan Tifatul Sembiring (kanan). Tifatul menyebut PKS mencalonkan Salman Alfarisi sebagai Calon Wali Kota di Pilkada Medan 2020 (kompas))

digtara.com | MEDAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencalonkan kadernya Salman Alfarisi sebagai kandidat Wali Kota Medan pada Pilkada Medan 2020 mendatang. Salman yang kini menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, dianggap sudah sangat paham dengan persoalan di Medan.

“Beliau itu merupakan anggota DPRD Sumatera Utara dua periode. Itu artinya Ustaz Salman paham dan tahu apa saja persoalan Kota Medan,” kata Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring di Kantor DPW PKS Sumut, Kamis (12/3/2020).

Tifatul menilai Salman sosok yang berpengalaman dalam menyelesaikan persoalan masyarakat. “Beliau sendiri saat ini sudah bergelut menyelesaikan sejumlah persoalan Kota Medan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menyangkut koalisi partai yang dibutuhkan PKS untuk mengusung Salman sebagai cawalkot, Tifatul menuturkan jika masih menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya.

“Kami sudah berkomunikasi politik dengan beberapa partai khususnya yang mendukung 02 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. Sudah ada komunikasi politik dengan Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat,” ucapnya.

Kendati sudah menjalin komunikasi politik, Tifatul mengungkapkan sampai saat ini belum ada putusan parpol yang sudah menyatakan dukungan kepada calon yang diusung PKS.

“Kami saat ini posisinya masih menunggu. Kami butuh 3 kursi lagi sebagai syarat minimal 10 kursi. Karena PKS sudah memiliki 7 kursi,” ujar Tifatul.

[AS]

Pos terkait