PPK Segera Diaktifkan Kembali, PPS Akan Dilantik Virtual

  • Whatsapp
PPK Segera Diaktifkan Kembali, PPS Akan Dilantik Virtual
Tangkapan layar virtual rapat kordinasi KPU Kota Medan bersama PPK se Kota Medan dalam pelaksanaan tahapan lanjutan Pilkada serentak pada Senin (8/06/2020). (istimewa)

digtara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mulai mempersiapkan berbagai langkah lanjutan terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang oleh pemerintah disepakati pada 9 Desember mendatang. PPK Segera Diaktifkan Kembali, PPS Akan Dilantik Virtual

Salah satu persiapan yang mereka lakukan yakni menggelar koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sebelumnya sempat dinonaktifkan terkait penundaan Pilkada akibat covid-19.

“Hari ini kita koordinasi dengan PPK dari 21 kecamatan via daring. Semua siap melanjutkan tahapan,” kata Komisioner KPU Medan, M Rinaldi Khair, Senin (8/6/2020).

Bacaan Lainnya

Rinaldi mengatakan koordinasi yang dilakukan masih bersifat koordinasi saja. Sedangkan untuk pengaktifan kembali, KPU medan nantinya akan menerbitkan surat resmi.

“Penerbitan surat itu kita tunggu dulu Peraturan KPU dan Surat Edaran terbaru. Kalau itu sudah keluar, langsung kita keluarkan suratnya,” ujarnya.

Begitu juga dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan/Desa yang akan dilantik secara virtual di masing-masing Kantor Kecamatan.

“Dalam waktu dekat juga akan dilakukan pelantikan PPS se Kota Medan, namun kemungkinan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Seperti diketahui, KPU se-Indonesia sempat melakukan penonaktifan terhadap jajaran penyelenggara Pilkada 2020 tingkat kecamatan karena adanya pengunduran pelaksanaan Pilkada tersebut akibat dampak Covid-19.

Badan adhoc itu dinonaktifkan untuk efisiensi pendanaan pemilu. Namun, seiring disepakatinya jadwal baru pelaksanaan Pilkada 2020, maka mereka akan diaktifkan kembali.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait