Jumat, 20 September 2024

DPC PPP Deliserdang Gelar Harlah ke-49 dan Musancab PAC

- Senin, 10 Januari 2022 06:22 WIB
DPC PPP Deliserdang Gelar Harlah ke-49 dan Musancab PAC

digtara.com DPC PPP ( Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan) Kabupaten Deliserdang, terus bergerak dan melakukam konsolidasi dalam memanaskan mesin partai dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang .

Baca Juga:

Dengan memperingati Harlah ke-49 sekaligus melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) seluruh kecamatan se-Deli Serdang, Sabtu (8/1/2022).

Ketua Panitia Harlah yang juga Ketua OKK, Ustadz Drs Ngatman Aziz, menjelaskan usia partai sudah dewasa, sudah 49 tahun. Di usia yang sudah cukup mapan ini, PPP terus bergerak dengan memperingati Harlah ke-49 tahun.

Baca: PPP Deliserdang Bagaikan Singa Terbangun dari Tidur

“Dengan diawali melakukan kunjungan dan silaturrahmi dan pemberian talih asih kepada para sesepuh PPP dan mantan-mantan anggota DPRD dari berbagai daerah pemilihan (dapil) dari tahun 80-an sampai 2000-an yang sudah kita lakukan sebelum acara puncak hari ini,” katanya.

“DPC PPP Deliserdang juga melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan uang kepada petugas kebersihan di Kecamatan Lubuk Pakam. Panitia juga dalam harlah ini sekaligus melakukan musyawarah anak cabang seluruh kecaman dari 22 kecamatan. Hari ini semua ikut hadir dalam mensukseskan Mucancab. Ini sengaja kami lakukan secara kolektif agar cepat tuntas dalam melakukan konsolidasi,”  imbuh Ngataman Aziz.

Ketua DPC PPP Deliserdang, Misnan Aljawi SH MH, menjelaskan saat ini PPP sudah berusia 49 tahun. Artinya, satu tahun lagi PPP sudah berusia setengah abad.

“PPP ini bukan partai kaleng-kaleng. PPP merupakan fusi dan penyederhanaan dari empat partai Islam. Ada NU, PSII, Perti dan Parmusi, bergabung menjadi satu dalam menghadapi Pemilu orde baru tahun 1973. Maka, terbentuklah partai Islam yang diberi nama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan lambang Ka’bah. Dan Lambang Ka’bah ini bukan sembarangan dicari oleh para pendiri partai, tapi hasil istikharah para ulama dan menghasilkan petunjuk dari Allah SWT dengan lambang Ka’bah yang artinya pemersatu ummat Islam,” tegas Misnan Aljawi.

Baca: Misnan Aljawi Pimpin PPP Deliserdang Priode 2021-2026

Dengan usia yang cukup tua ini, selaku kader harus bisa mempertahankan dan membesarkan PPP. Jangan sampai PPP ini hilang dari bumi pertiwi ini. “Maka saya tekankan, selaku kader wajib hukumnya istiqomah dan konsisten untuk tetap berada di PPP di bawah naungan Ka’bah. Jangan ada yang hijrah lagi. clcukuplah pada tahun 2019, banyak kader yang hijrah tapi sekarang mereka-mereka itu sudah kembali ke jalan yang benar, yakni jalan pulang menuju Ka’bah,” tegasnya.

“Maka menjelang Pemilu 2024 ini banyak kader yang sudah kembali ke PPP, bahkan bukan dari PPP saja, ada dari partai lain ikut bergabung di PPP. Ada dari PDI Perjuangan, Hanura, Golkar dan lainnya. Ini menunjukkan, PPP masih dicintai ummat. InsyaAllah target kami tujuh kursi pada Pemilu 2024 bisa tercapai,” imbuhnya.

Misnan Aljawi menekankan kepada kader PPP se-Deli Serdang, agar menghindarkan konflik dan perpecahan. Sudah cukup tiga tahun. Konflik ini melelahkan, menguras tenaga. Saya pastikan, tidak ada lagi konflik di Deli Serdang. Jaga kekompakan dan kebersamaan kita, jangan ada gesekan dan perpecahan menyambut Pemilu 2024 yang akan datang,” pungkasnya.

“Dan dalam Musancab ini, kita akan terus melakukan yang terbaik untuk partai. Kita sudah siapkan atribut untuk seluruh PAC se-Deli Serdang. Plank PAC dan ranting sudah kita siapkan dan di bulan Februari, kita akan melakukan pelantikan DPC dan PAC secara massal untuk kebesaran PPP Deli Serdang,” sampainya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara (Sumut), Jafaruddin Harahap, berharap seluruh kader dan pengurus PPP, khususnya DPC PPP Deli Serdang, untuk mengikuti dan menjalankan semangat perjuangan para ulama dalam mendirikan dan membesarkan PPP.

Jafaruddin Harahap juga mengamini apa yang disampaikan Ketua DPC PPP Deli Serdang, Misnan Aljawi, soal agar seluruh pengurus dan kader untuk tetap kompak dan jangan sampai ada perpecahan, demi menyongsong Pemilu 2024.

“Partai ini dirikan para ulama, tentunya semangat perjuangan para ulama harus melekat di diri para seluruh kader dalam membesarkan PPP. Kita sudah pernah menghadapi masalah dan berbagai tantangan. Lima tahun lalu (2019), kita menghadapi dualisme kepengurusan partai ditambah lagi keputusan partai yang bertentangan dengan hati nurani kita. Tapi Alhamdulillah, PPP Deli Serdang masih tetap bisa dapat tiga kursi.

Baca:Pascakeluar SK, DPC PPP Deliserdang Kejar Target Menuju 2024

Kita harapkan setelah adanya perubahan-perubahan di partai, dimulai dengan kekompakan, dan kebersamaan. Saya yakin Pak Misnan Aljawi bisa meraih tujuh kursi untuk DPRD Kabupaten Deli Serdang,” ungkap Jafaruddin Harahap yang juga anggota DPRD Sumut ini.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mewakili Bupati, H Ashari Tambunan, menyatakan PPP memiliki jati diri sejak dulu hingga sekarang adalah partai dakwah. Partai yang akan terus berjuang untuk kemaslahatan umat.

“Dalam pasang surut berbangsa dan bernegara, PPP menunjukkan eksistensi yang gigih dalam menyalurkan aspirasi masyarakat dan umat, wajarlah PPP dijuluki sebagai rumah besar umat Islam. Mari sama-sama bekerja untuk kebaikan rakyat, kebaikan umat dan negara. Selamat Harlah ke-49 PPP,” ucap HM Ali Yusuf Siregar.

Di akhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng Harlah ke-49 PPP.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua PDI Perjuangan Deli Serdang, Eko Suprianto, Anggota DPRD deli serdang. Hj.Saadah Lubis. M.Adami sulaiman. perwakilan Polresta Deli Serdang, perwakilan Kodim 0204/DS, Ketua MUI DELI SERDANG Kiyai Amir pratagama .toko masyarakat Gus Raden R.Amir syah . ormas Islam, NU, Muhammadiyah, Alwasiliyah, Sekretaris DPW PPP Sumut, Usman Effendi Sitorus, dan pengurus DPW PPP Sumut lain, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Deli Serdang.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
:
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Tabrak Dump Truk, Mahasiswa Undana Kupang Meninggal di Tempat

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Daftar Harga Emas Pegadaian Rabu 20 September 2023, Antam dan UBS

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Kasat Lantas Polres Sikka Dilaporkan ke Propam, Ini Kasusnya

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Mengenaskan! Jadi Korban Tabrak Lari, Mahasiswi di Kupang Meninggal Dunia

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan Polres Sumba Timur

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Kejati NTT Tahan Lima Tersangka Kasus Korupsi Persemaian Modern di Labuan Bajo

Komentar
Berita Terbaru