PT Angkasa Pura II Gunakan Teknologi Baru Layanan Penumpang di Bandara Kualanamu

  • Whatsapp
New Normal, PT Angkasa Pura II Gunakan Teknologi Baru di Bandara Kualanamu
Ruang kontrol di Bandara Kualanamu. (Istimewa)

digtara.com – PT Angkasa Pura II menyiapkan sistem teknologi baru layanan penumpang di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Deliserdang Sumatera Utara. Sistem teknologi baru layanan penumpang ini disiapkan untuk menyesuaikan standar pelayaan sesuai dengan aturan pembatasan kapasitas terminal bandara yang diatur pemerintah.

Hal itu dikatakan Executive General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Kualanamu, Djodi Prasetyo, dalam keterangan resminya, Rabu (10/6/2020).

Djodi menjelaskan, pemerintah telah menerbitkan kebijakan baru terkait operasional transportasi pada masa adaptasi menuju kebiasaan baru (New Normal) di tengah pandemi Covid-19. Kebijakan itu disampaikan lewat Surat Edaran 07/2020 yang diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Lalu Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 41/2020 dan Surat Edaran Dirjen Perhubungan Udara Nomor SE 13/2020.

Bacaan Lainnya

Ketiga peraturan tersebut memperbolehkan transportasi publik termasuk di sektor penerbangan untuk beroperasi dengan tetap mengedepankan protokol kebersihan dan kesehatan.

Djodi menyebutkan, sektor penerbangan merespons positif terbitnya ketiga peraturan tersebut. Sehingga pihaknya pun akan kooperatif.

Di mana sesuai surat edaran tersebut kapasitas terminal dibatasi. Ditetapkan paling banyak 50% dari jumlah Penumpang Waktu Sibuk (PWS) pada masa normal. Namun bisa ditingkatkan melalui hasil evaluasi oleh Kementerian Perhubungan berdasarkan data dan usulan penyelenggara bandara.

 

Lebih Fleksibel…

Pos terkait