Masyarakat Sekitar Kodim 0201/BS,Lakukan Rapid Test Massal

digtara.com

Dharma Pertiwi Daerah A bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS mengggelar uji cepat atau rapid test massal untuk warga di wilayah Kodim 0201/BS Medan, pada hari Rabu,27 Mei 2020, di aula Rumah Pintar Tunas Cendikia Bukit Barisan Jalan Kaptem Muslim Kota Medan.

Sebanyak 250 alat rapid test disiapkan untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Kodim 0201/BS Medan. Pemilihan warga yang ingin memeriksakan diri menggunakan alat rapid test dilakukan melalui Babinsa Koramil Wilayah Kodim 0201 BS Medan. Pemilihan masyarakatpun diutamakan pada yang memiliki kontak erat dengan orang dengan pemantauan (ODP) ataupun orang-orang yang bekerja langsung berhadapan dengan orang banyak//

Bacaan Lainnya

Rapid test ini dilakukan dengan mengutamakan sistem pisical distancing dan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, satu persatu warga dengan tertib memasuki ruang pemeriksaan.

Kegiatan ini merupakan Program dari Dharma Pertiwi Pusat dan diselenggarakan untuk memberikan kepedulian masyarakat terhadap bahaya virus covid-19. Selain memberikan pemeriksaan gratis, program ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada menghadapi ancaman bahaya dan dampak dari virus yang berawal dari Wuhan China ini.

Masyarakat yang ikut dalam rapid test gratis ini pun menyambut baik kegiatan ini, seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga. Melalui test ini dirinya berharap bisa lebih awal mengetahui virus tersebut, mengingat pekerjaannya yang langsung bertatap muka dengan banyak orang membuat dirinya harus waspada.

Usai pemeriksaan rapid test masal ini, masyarakat yang nantinya dinyatakan reaktif akan dilakukan pemeriksaan lanjutan, dan akan dilakukan karantina mandiri atau dirujuk ke rumah sakit khusus penanganan covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan